WenzCreation warta era digital yang menyajikan berita terkini, hiburan, gaya hidup, teknologi, kesehatan, kecantikan, tips

Tuesday, February 3, 2015

banyak beredar jebakan malware di WhatsApp versi Web palsu!

Baru beredar selama beberapa pekan, WhatsApp versi web terbukti langsung mendapat respon yang besar. Popularitas inilah yang coba dimanfaatkan para pelaku kejahatan cyber untuk menyebar malware dengan format WhatsApp versi web palsu.

Para pengguna PC yang kurang tahu lah yang menjadi target sasaran utama para penjahat ini. Meski CEO WhatsApp telah menjelaskan bahwa WhatsApp versi web hadir dalam bentuk klien web bekerja sama dengan Chrome, namun tetap saja ada beberapa pengguna yang beranggapan jika WhatsApp versi Web ini hadir ke PC dalam bentuk aplikasi terpisah seperti Line ataupun Telegram.

Dilansir Softpedia (3/2), jebakan malware ini beredar di dunia maya dengan format link download aplikasi WhatsApp versi Web untuk OS Windows. Bahkan peneliti keamanan dari Kaspersky menemukan berjuta link palsu untuk mengunduh WhatsApp versi Web ini dengan target seluruh pengguna internet dari berbagai belahan dunia.

Menurut Fabio Assolini yang menjabat sebagai salah satu peneliti di Kaspersky, target dari malware ini di antaranya adalah untuk mencuri data terkait akun bank pengguna hingga nomor telpon yang ada di daftar kontak untuk tujuan sms premium.

Untuk menghindari ancaman malware dari jebakan link WhatsApp versi Web palsu ini, Anda cukup melakukan langkah mudah dengan hanya mengakses web client WhatsApp untuk dekstop melalui browser Chrome di link web.whatsapp.com

banyak beredar jebakan malware di WhatsApp versi Web palsu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments:

Post a Comment