WenzCreation warta era digital yang menyajikan berita terkini, hiburan, gaya hidup, teknologi, kesehatan, kecantikan, tips

Sunday, January 12, 2014

Atletico tahan Barca 0-0

Atletico Madrid berhasil menahan Barcelona tanpa gol 0-0 dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Vecente Calderon, Madrid, Minggu dinihari.

Bermain sama-sama terbuka, Madrid langsung menggempur pertahanan Atletico dan pada menit 18 Pedro berkesempatan melayangkan tembakan keras ke gawang tuan rumah, namun kiper Courtois mampu menghadang bola dengan baik.

Peluang Barca kembali tercipta pada menit 37, namun bola tendangan Pique lagi-lagi bisa ditangkap Courtis.

Di antara beberapa ancaman dari Barca, tuan rumah Atletico Madrid hanya mendapatkan sedikit peluang pada babak pertama.



Pertandingan paruh waktu pertama pun berakhir tanpa gol 0-0.

Pada awal kedua, pelatih Barca Gerardo Martino kemudian memasukkan Messi untuk mempertajam serangan dan menarik Iniesta.

Setelah beberapa kali mematahkan upaya serangan Barca, Atletico pada menit 61 mendapatkan peluang bagus melalui Turan, namun sayang tendangannya masih meleset di luar gawang Barca.

Belum juga berkuku serangan-serangannya, Gerardo Martino kembali melakukan pergantian pemain, memasukkan Neymar dan memanggil keluar Alexis Sanchez menit 67.

Tidak lama kemudian Messi mengumpan Alba di sebelah kiri pertahanan Atletico. Messi maju ke depan dan Alba mengembalikan bola ke Messi dengan umpan lambung, namun sundulan Messi tidak juga berbuah gol.

Atletico berbalik menyerang pada menit 71, Arda Turan mengumpan cemerlang ke depan gawang Barca, sayang Koke tidak dapat menjangkaunya untuk menembak.

Meski terus saling menyerang, hingga menjelang menit 80 kebuntuan tidak juga terpecahkan. Tendangan bebas Messi yang diharapkan bisa menuai gol juga masih bisa diblok pagar betis Atletico.

Pada menit-menit akhir Atletico sedikitnya dua kali mengancam gawang Barca, beruntung kiper Valdes masih mampu mengantisipasinya.

Sementara serangan-serangan Barca melalui Mesi dan Neymar tidak juga membuahkan hasil, pertandingan pun berakhir 0-0 tanpa gol.

Atletico tahan Barca 0-0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments:

Post a Comment