WenzCreation warta era digital yang menyajikan berita terkini, hiburan, gaya hidup, teknologi, kesehatan, kecantikan, tips

Wednesday, March 11, 2015

tips biar pacaran awet dan jarang berantem

nah looohhhh ngebicarain tentang cinta emang gak bakal ada habisnya.
pasti yang udah punya pacar kadang suka bingung , gimana sih biar pacaran itu awet gak putus nyambung kalo bisaaa. disini kita bakal bahas tentang "tips bagaimana biar pacaran awet dan jarang yang namanya berantem"
okeee sebelum kita kasih gimana caranyaa, kita cerita sedikit yaaaa.
kadang kalo pacarannya udah kelamaan biasanya nih salah satu pasangan suka ngerasa bosen atau jenuh. kebanyakan sihhhh cowok yang suka ngerasa gini yaaa.
tapi kalo masih sama-sama sayang walau kadang suka jenuh dan kadang nih ada maen belakangnya sedikit tapi tetep ujung-ujungnya balik tohhh sama pacarnya. mereka ngelakuin itu atas dasar 'jenuh' pengen ngerasain suasana lain dan baruuu. tapiii kalo gitu berarti sama aja nyakitin pacar kita dongggg yaaa ???
tau sendiri cewek kalo cowoknya ada main sedikit pasti galau dan sakit hati nya berkepanjangannnnn. 

oke kita langsung bahas aja yaaaa tips nya :
  1. KEPERCAYAAN, pacaran itu kunci utama biar awet yaaaa harus percaya donggg. ga asal menaruk curigaan dan negatif thingking muluukkk. kalo dikit-dikit curigaaa terus sama pacar yaa lama-lama males juga yaaa.
  2. cemburuuuu, yaaa cemburu sih boleh tapi jangan berlebihan dongg yang ada pacar ntar malah larii. cemburu itu harus liat-liat dulu siapa yang kita cemburuin. jangan asal nuduh yang gak jelas, ada baikny kalo kamu cemburu nih sama pacar kamu deket yang lain gak ada salahnya dibicarain langsung biar jelas dan kamu nya juga gak ada asal nuduh.
  3. jangan larang pacar kamu untuk berteman dengan siapapun termasuk lawan jenisnya . nah yang satu ini kebanyakan jaman sekarang orang punya pacar udah ngelarang pacar untuk berteman dengan orang lain terutama lawan jenisnya dengan alasan TAKUT BERPALING. persepsi ini nih suka disalah artikan. orang yang udah nikah aja mesti dong punya temen banyaaakk ini baru pacaran aja udah dilarang-larang. selama ada cara berteman percayalah pacar kamu itu gak bakal deh macem-macem dan berpaling dari kamu. jangan pernah larang , kalopun pacar kamu sayangnya cuma sama kamu mauuu dia punya beribu-ribu bahkan berjuta-juta temen yang lawan jenis kalo dianya sayang sama kamu dia gak akan macem-macem. di dunia ini kita butuh orang lain dan temen. masa mesti sama pacarrnyaa terus. gak harus dong yaa :)) kalo pacar kamu ngerti juga dia bisa tau kok gimana dia harus memperlakukan kamu sebagai pacarnya atau temannya . gak mungkin dia bakal nyamain :))
  4. saling terbuka, nah saling terbuka ini artinyaaa saling jujur. kejujuran itu penting lohh. apa yang kamu rasakan, apa yang kamu inginkan gak ada salahnya terbuka ke pacar. mau kamu punya masalah kek kalo masalahnya gak privacy cerita aja kepacar biar gak ada kesalahpahaman.
  5. HOBI, nah masalah hobi ini maksudnya gak ada salah nya sesekali kamu ikutin hobi pacar kamu. jangan malah kamu melarangnya dan membenci apa yang udah jadi hobi pacar kamu.  apa lagi kalo hobi itu udah lama sebelum pacaran sama kamu. misal nih, kalo pacar kamu hobi ngegame misalnya gak ada salahnya main game bareng sama pacar kamu. asal hobinya yang positif yaaa. 
  6. jangan terlalu KEPO . nah maksud dari kepo ini seperti ngepoin gadget (hp) nya pacar kamu. emang sih ada yang suka dikepoin tapikan ada juga yang gak suka. kalo kamu keponya udah kebangetan dari sms, telefon, jejaring sosial dihp pacar kamu , kamu kepoinn ntar pacar kamu risih. pasti ada aja dong privacy pacar kamu dihpnya yang gak mesti kamu semuanya harus tahu. dan takutnya kalo kamu terlalu kepoin hpnya ntar ngeliat sesuatu yang gak mengenakkan ntar kamunya sendiri nyesel dan sedih. percaya aja dehhh dia gak bakal macem-macem. gak semua orang suka dikepoin :)
  7. jangan larang pacar kamu jika masih berteman dan berkomunikasi sama mantannya. nah yang satu ini emang gak semua orang bisa nerima yaaa. pasti suka berpikiran kalo pacar kita masih berkomunikasi sama mantannya dan berteman dibilang masih sayang lah, mau balikanlahh bla bla blaaaa. jangan dong beranggapan gitu, kalo emang pacar kamu masih sayang sama mantannya mungkin dia gak bakal jadi pacar kamu. gak ada salahnya dong untuk berteman aja. tohh walau udah mantan dia pernah mengisi hari-hari pacarnya kamu, gak semua yang udah putus itu silahturahmi juga harus putus. 
  8. curiga berlebihan. nahhh ini hampir sama kayak cemburu. curigaan yang berlebihan apa lagi curiga gak ada buktinya jangan sampe yaaa. curiga bisa bikin hubungan kamu runyemm. bisa jadi yang tadinya baik , gak curiga. sekali curiga bisa timbul rasa egois. nah kalo udah egois itu , egois sekali bakal bisa jadi kebiasaan. ntar yang tadinya pacar kamu suka banget sama sifat kamu malah timbul ilfeel. tetep yaaa curiga harus ada batesannya.
  9. SURPRISE.... nah sesekali kamu boleh dongggg ngasih surprise ke pacar kamu. gak mesti dengan ngasih barang, dengan kamu melakukan sesuatu yang buat pacar kamu seneng itu juga bisa dibilang surprise. dengan barang juga okeee biar pacar kamu terkesan. gak harus ngasih barang mewah juga yaaa. kamu bisa kasih pacar kamu kayak boneka yang bisa ngrekam suara kamu gituuu. jadi kamu bisa ngrekam suaranya kamu dengan kata-kata cinta jadi kalo pacar kamu kangen kan bisa dengerin suara kamu. hihiiiiii
  10. kasih pacar kamu perhatian. jangan lepas dari perhatian kamu. ada banyak cara yang bisa kamu lakuin untuk memberi pacar kamu perhatian. dari ngingetin jangan lupa makan, jangan kecapean dan ngasih semangat gituuu. emang terlihat kecil tapiii suatu saat perhatian itu akan sangat dirindukan oleh pacarnya kamu lohhh . jadi jangan jadikan itu hal sepelee.
  11. cari tau makanan yang disukai sama pacar kamu. kalo udah tau siapa tau kamu kamu mau masakin pacar kamu makanan kesukaannya :-) kalo gak bisaaaa ya belajar tohh hehhe. 
  12. kamu harus tau semua yang disukai pacar kamu bahkan sesuatu yang tidak disukai pacar kamu. hal ini biar gak salah persepsi.
  13. jangan matrek. ini baik buat cowok dan cewek. istilah jaman sekarang sih cinta juga butuh duit. makan cinta aja gak kenyang kalo gak ada duit. nah menurut aku sih itu salah yaaaaa. terlebih dahulu kamu juga harus tahu kondisi keuangan pacar kamu. apa lagi kalo pacar kamu masih status pelajar atau mahasiswa. buat mereka kan berarti masih minta duit tuh ke orangtuanya. belum bisa cari duit sendiri. yaaa kamu juga harus ngerti, terutama buat cewek. gak segala sesuatu harus pake duit cowoknya kamu. sekali-sekali gantian gak salah kok. malah harus bagi aku, kasian kan sama pacar kamu kalo tiap jalan mesti pake duitnya terus, tohhh dia masih minta ke orangtuanya dan pacar kamu juga mungkin ada kebutuhan lain.
  14. jangan mudah marah kalo pacar kamu kadang hilang gak ada kabar. baru ngilang kamu udah marah-marah gak jelas bahkan ada yang suka nuduh seenaknya aja. cari tau duluuu, kalo pacar udah ngabarin tanya baik-baik darimana kok gak ada kabarnya. atau kalo emang kamunya cemas gak ada salahnya ditelefon. atau cari tau lewat temennya. tapi jangan keseringan nanyain keberadaan pacar kamu lewat temen-temennya, ntar malah risih temennya pacar kamu itu dan ngjudge kamu itu kayak satpam malah .
  15. jangan larang pacar kamu untuk main dan kumpul bareng temen-temennya. ini juga kadang kebanyakan cewek terutama suka gak nerima keadaan gini. pacar kamu juga butuh hiburan kayak main game dan ngumpul bareng temen-temennya. kalo dia tiap jam, menit, detik sama kamu terus ntar bosen malah. dia juga butuh waktu untuk bareng temen-temennya dan pacar kamu juga tau kok waktu kalo buat bareng sama kamu. 
  16. biar terlihat makin dekat kenalkan pacar kamu dengan keluarga kamu yang lainnya. :))
  17. berusaha dekat dan kenal dengan teman-teman pacar kamu, biar kamu bisa tahu siapa saja yang dekat yang disekeliling pacar kamu. biar kamu gak menaruh rasa curiga . siapa tau kamu lagi berantem sama pacar kamu, kamu bisa meminta bantuan dari teman pacar kamu.
  18. isi hari-hari kamu dan pacarmu dengan sesuatu yang beda. jangan terlalu dibawa serius ngjalaninnya. ada sesekali hubungan kalian diisi dengan candaan agar gak terlihat kaku hubungan kalian. ngelucu mungkin bisa menghibur hubungan kalian :))
  19. sayangi pacar kamu setulus mungkin, itu bisa ngebuat hubungan kalian awet :-)
  20. jangan sekali bohong dengan pacar kamu, karena sekali bohong biasanya bakal diulangi lagi.
  21. beritahu pacarmu tiap kali kamu akan melakukan suatu hal atau pergi keluar, biar pacarmu tidak cemas dengan menghilangnya kamu tanpa kabar. kalo kamu diawal memberitahu pasti dia ga akan cemas dan berpikir macam-macam. jangan biasakan tiba-tiba hilang. gak ada salahnya memberi kabar sebentar dan kamu juga bisa melakukan sesuatu dengan tenang dan pacarmu pun bisa tenang tanpa kabarmu.
  22. beritahu pacarmu jika dia melakukan kesalahan, jangan kamu diam saja. pacarmu gak akan pernah tahu kalo kamu gak memberitahunya. pacarmu manusia biasa juga mana bisa ngebaca isi hatinya kamu. kalo kamu cerita tohhh kamu juga bakal lega kan. gak ada yang ngebatin.
  23. jangan jadikan perbedaan itu masalah. jadikan perbedaan kamu dan pacarmu itu sebuah acuan. tiap kali kalian berbeda pendapat dan seperti ngerasain ada bau-bau berantem, salah satu harus mengalah untuk menghindari berantemnya. 
okeeee, mungkin beberapaa tips diatas udah cukup yaaaa. semua isi tips itu adalah sesuatu yang nyata dikehidupan saya. gak salah dong untuk berbagi hehe.
semoga kalian yang punya pacar menyayangi pacar kalian dengan tulus dan semoga langgengggg o:)'
tiap orang berhak untuk bahagia karena cintaaa. tapi kebahagiaan masing-masing manusia berbeda selallu ada kebahagiaan tersendiri gak sama kayak yang lain.

tips biar pacaran awet dan jarang berantem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments:

Post a Comment